PELAYANAN KAMI

KAMI MELAYANI CETAK : KARTU NAMA * BUKU NOTA * AMPLOP * KOP SURAT * BROSUR * TAS KERTAS * STICKER VINIL * STICKER CUTTING * PAPAN NAMA * HANG TAG * LABEL * KARTU UNDANGAN * ID CARD * FLYER * STEMPEL FLASH * STEMPEL RUNAFLEK * SPANDUK * X BANNER * WEB DESIGN * CETAK DIGITAL * ***** We Serve From The Heart *****

OUR PRODUCT

machine duplicator digital

offset colour printing

3/11/11

VIDEO GEMPA DAN TSUNAMI JEPANG

Potensi Tsunami Ancam Tiga Negara

KOMPAS.com — Potensi tsunami menurut Pusat Peringatan Dini Tsunami Pasifik mengancam sedikitnya tiga negara, yakni Taiwan, Rusia, dan Filipina. Sebagaimana warta AFP pada Jumat (11/3/2011), tsunami yang melanda kawasan timur laut Jepang itu berawal dari gempa berkekuatan 8,9.

Sementara itu, di kawasan Kepulauan Kuril yang menjadi zona sengketa antara Jepang dan Rusia, peringatan dini tsunami sudah aktif. "Kami tengah melakukan evakuasi warga," kata Juru Bicara Kementerian Darurat Rusia Yekaterina Potvorova.

Potvorova juga mengatakan, tinggi gelombang tsunami yang diperkirakan bisa menghantam kawasan Kuril itu mencapai dua meter atau 6,6 kaki. "Kendati demikian, peringatan tsunami juga menginformasikan bahwa kawasan Kepulauan Sakhalin tidak tersentuh tsunami," kata Porvorova.

Rusia dan Jepang kini memang tengah berseteru soal Kepulauan Kuril. Di situ, dalam kacamata Rusia, ada empat pulau yang diklaim sebagai wilayah Negeri Beruang Merah, yakni Iturup, Shikotan, Habomai, dan Kunashir. Pihak Jepang menganggap Kuril sebagai Wilayah Utara.







Video Gempa dan Tsunami Jepang




Sumber : KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment